Saturday 20 September 2014


Tips Mengatasi Android Cepat Panas


By on 01:57

Pernahkan dari anda sekalian merasakan gadget Android yang anda miliki cepat panas jika dipakai? Atau mungkin dari anda semua merasa bahwa HP android saya ini kok cepat amat panas yahh, padahaljarang dimainkan, ada apakah gerangan? Heheh. Memang sebenarnya banyak sekali penyebab HP android itu cepat mengeluarkan panas, ada yang memakainya perangaktnya secara berlebihan, ada yang memakainya sambil di cas, membuka aplikasi berat secara bersamaan dan sebagainya.

Jadi pertanyaannya, apakah jika HP Android kita mengeluarkan panas yang berlebihan itu wajar-wajar saja? Jika anda bertanya seperti itu jawabannya akan keluar dua versi, ada iya dan bisa jadi tidak, yaitu tergantung bagaimana cara anda memperlakukan/memakai perangkat itu sendiri. Jika HP android cara pemakaiaanya sewajarnya, maka layak untuk anda tanyakan kekonter besar yang sudah ahli.

Untuk kesempatan pagi ini saya akan berbagi sedikit tips yang bisa untuk anda terapkan jika HP android yang anda miliki cepat mengeluarkan panas. Semoga tips dan cara dibawah dapat bermanfaat sehingga nantinya Hp android yang anda punya tidak sering mengeluarkan panas yang berlebihan.

1. Perhatikan Cara Penggunaan Perangkat Android Yang Anda Miliki
Langkah pertama yang perlu anda lakukan adalah dengan memperhatikan cara penggunaan perangkat, jika HP android yang anda miliki nonstop untuk chatting, SMS, dan nelfone secara bersamaan, maka panas dalam komponen tidak bisa dihindari lagi.

Solusi yang baik adalah dengan memakai perangkat secara wajar, jika ingin sms matikan chatting seperti whatsapp, wechat, dan aplikasi chating yang lainnya, oh iya satu lagi, jangan bermain game dan internetan terlalu lama yahhh. karena jika anda memakai secara bersamaan, komponen yang ada pada HP juga akan bekerja lebih ektra, dan tentunya cepat panas. Seperti halnya kita jika suruh kerja keras maka cepat capek bukan?

2. Area sekitar HP harus diperhatikan
Jika cuaca yang ada pada sekitar ruangan anda terlalu pengap dan terlalu panas, hal ini dapat meningkatkan panas atau suhu terhadap HP android yang anda punya. Satu lagi, posisi cara  pemegangan perangkat juga sangat berpengaruh, jika anda memegangnya dengan cara yang salah, HP android juga cepat panas.

Solusinya adalah: dengan menggunakan perangkat android yang anda punya ditempat yang sejuk, dan letakakan juga perangkat ditempat yang adem, jauhkan dari perangkat seperti Komputer dan laptop. Komputer dan barang elektronik lainnya juga dapat memicu panas berlebihan pada perangkat android yang anda miliki.

3. Selalu memperhatikan kekuatan jaringan ponsel
Coba pernahkah anda perhatikan, bahwa meletakkan HP di ruangan yang tertutup akan mempengaruhi kualitas sinyal Hp anda?? Tak usah ditempat tertutup, didalam kamarpun biasanya juga susah untuk mendapatkan sinyal bukan?? Nah karena Hp susah mendapatkan sinyal maka komponen akan bekerja lebih untuk mendapatkan sinyal kembali keperangkat yang anda punya.

Terus bagai mana solusinya??? Jika anda hendak sms dan browsing internet, carilah tempat terbuka yang memiliki kualitas sinyal yang bagus, jangan menggunakan HP android untuk berselancar diinternet pada saat sinyal HP lemah.

4. Memperhatikan Aplikasi apa saja yang sedang bekerja di background.
Di perangkat android, meskipun kita sudah mengeluarkan aplikasi dengan menekan tombol back berulang kali, ada beberapa aplikasi yang tetap terbuka pada background layar ponsel, padahal sejatinya kita sudah mengeluarkannya. Nah hal inilah yang bisa membuat perangkat anda cepat panas.

Solusinya: anda dapat mengeluarkan aplikasi itu dengan melakukan langkah sbb: klik setting pilih apps pilih running. Disitulah anda dapat menutup aplikasi dengan aman dan tidak bekerja lagi.

5. Cek kualitas baterai ponsel yang anda miliki
Kualitas batrai juga sangat berpengaruh terhadap cepat panasnya perangkat. Dan biasanya jika baterai perangkat anda sudah berumur, maka akan cepat habis dan mengecase, dan parahnya lagi kita sambil mengecase jaringan wifi tetap berjalan, inilah yang nantinya akan membuat hape anda cepat panas.

Usahakan ganti beterai yang sudah using dengan baterai Ori, untuk mendapatkan baterai Ori anda dapat membelinya di gerai resmi merek perangkat yang anda punya.

Itulah sedikit ulsan menganai penyebab dan cara mengatasi Hp android yang cepat panas, hal hal diatas mohon untuk diperhatikan, karena jika tidak HP android anda akan cepat mengala,i panas yang berlebihan. Sekian semoga bermanfaat.

Catatan tamabahan: jika cara-cara diatas sudah dilakukan namun perangkat tetap panas yang berlebih, berarti komponen dalam ponsel anda ada yang bermasalah, untuk mengatasinya bawa dan tanyakan perangkat ke gerai resmi ponsel, biar bisa ditangani heheh. 

Tukang Coding
Judul: Tips Mengatasi Android Cepat Panas
Review oleh: Tukang Coding | Template TreTans 1.0
Update pada: 01:57 | Rating: 4.5

Comment for "Tips Mengatasi Android Cepat Panas"

0 comments

Post a Comment